Senin, 10 November 2014

Mengenal Microsoft Office Word 2007

Microsoft Word adalah software yang berfungsi untuk melakukan pengolahan kata yang paling banyak digunakan user karena beberapa alasan kelebihannya. Program pengolah kata Microsoft Word mengeluarkan versi 1.0 sampai 6.0 versi DOS yang berarti program ini bekerja pada sistem DOS. Microsoft Corporation mengeluarkan versi-versi Microsoft Word, antara lain versi 95, versi 97, versi 2000, versi 2003, versi 2007, versi 2010 dan kini sudah versi 2013.

Nah karena saya menggunakan Microsoft Word 2007 maka kita akan membahas tentang Microsoft word 2007.
 Pada dasarnya semua MS.Word mulai dari edisi pertama hingga yang paling baru sama dalam penggunaannya adalah adalah sebagai program aplikasi pengolah kata (word processor) yang akan membantu kita mulai dari membuat surat yang sederhana sampai membuat laporan yang lengkap dengan berbagai format tampilan beserta amplopnya,membuat dokumen berbentuk kolom, membuat label surat, membuat tabel, membuat surat yang di distribusikan secara masal (mail marge), dan masih banyak lagi document bisnis dan dokumen pribadi yang bisa di kerjakan.

Pada saat kita memulai program aplikasi ini,secara otomatis dokumen baru yang masih kosong yang di beri nama Document1 akan di tampilkan untuk siap di gunakan. Pada dokumen baru yang masih kosong tersebut,Titik sisip (insertion point) akan muncul di sudut kiri atas dari daerah pengetikan teks (text area). Lihat gambar Contoh tampilan jendela Microsoft Word 2007 berikut.
Contoh tampilan jendela Microsoft Word 2007




Setiap teks yang anda ketik akan muncul di posisi titik sisip "|". Jika teks yang anda ketik telah mencapai akhir dari baris, maka teks tersebut akan di lipat dan titik sisip secara otomatis akan pindah ke awal baris berikutnya (word warp). Anda juga dapat menggunakan tombol Enter untuk memindahkan titik sisip ke baris berikutnya jika anda ingin memulai baris baru sebelum mencapai batas paling kanan,membuat baris kosong atau baris baru.

MS.Word 2007 mendefinisikan sebuah paragraf sebagai sejumlah karakter, kata, atau kalimat yang di akhiri dengan tanda paragraf. Tanda paragraf akan di sisipkan pada waktu anda menekan tombol Enter. Tanda paragraf ini penting untuk mengetahui dimana suatu paragra di mulai dan berakhir pada dokumen anda. Dalam keadaan defaultnya tanda paragraf ini tidak di tampilkan. Untuk menampilkan dan menyembunyikan tanda paragraf.
pada tab Home, dalam Group Paragraph, klik tombol perintah
¶ atau tekan tombol Ctrl+*.

Yapp itu tadi adalah sedikit pengetahuan tentang Microsoft Word 2007, masih banyak
pembahasan mengenai Word 2007 tapi cukup sekian untuk posting kali ini mungkin lain waktu saya akan berbagi lebih jauh tentang MS.Word,Terimakasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat :D
Jangan lupa tinggalkan komentarnya... 


Oleh : 

  • Ahmad Saripudin
  • Nuralim
  • Tiara Rizkiani  
01TPLPC/603 TI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar